Smart System Darunnajah

  • Bagikan
smart system darunnajah

Admin Santri Online saiki akan ngabahas seputar Smart System Darunnajah. Apasih dan kegunaannya? Simak selengkapnya di sini, ya!

Dalam website resminya, terdapat keterangan untuk memudahkan orang tua wali santri dalam melaksanakan pembayaran kewajiban- kewajiban buat putra- putrinya yang lagi menuntut ilmu di pondok, dan dalam rangka kedisiplinan administrasi serta keuangan yang terintegrasi, sejak Oktober 2018 bagian tata usaha Pesantren Annur sudah memakai program smart system.

Terdapatnya program ini disetujui langsung oleh Ka. Biro SDM Pesantren ialah Ust. Musthofa Zahir Lc, Meter. Ag. awal kali terdapatnya sistem ataupun program ini merupakan mengurusi seluruh kebutuhan pengasuhan santri baik dari absen santri, rekap informasi kamar, prestasi dll. Selanjutnya sistem pula mulai membetulkan hal- hal yang terdapat dalam ranah pembelajaran semacam denah kelas, wali kelas, rekap kelas santri, abesn mengajar guru dll. Serta saat ini yang terkini regu bersama programmer lagi sibuk- sibuknya menata serta menolong Biro Keuangan buat mengurusi keuangan maupun pembayaran santri tiap bulannya.

Apa itu Smart System Darunnajah

Smart system ini muat sebagian data- data santri sepanjang menempuh pembelajaran di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Mulai dari biografi tiap- tiap santri secara perinci, tabungan, sampai sebagian informasi tagihan.

Keuntungan lain program smart system ini, per Agustus 2021 wali santri sudah bisa mengakses informasi buat cek tabungan baik mutasi masuk ataupun keluar beserta rinciannya lewat web Darunnajah Smart System akun santri yang digunakan buat kala awal kali melaksanakan registrasi santri ke Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8.

Lewat program smart system ini, segala pembayaran serta tagihan iuran bulanan ataupun tahunan bisa dibayarkan lewat transfer ke rekening virtual account tiap- tiap santri.

No Virtual Account( VA)

No VA tiap- tiap santri terdiri dari 3 no ialah:

No VA Santri Baru

No VA ini, hendak didapat sehabis melaksanakan transfer dana formulir calon santri baru serta sehabis lulus uji calon santri baru. No VA santri baru cuma diperuntukkan selaku rekening pembayaran dana dini santri baru( dana pangkal, dll. yang terinci pada brosur santri baru).

No VA SPP( bulanan) serta Catatan Ulang( tahunan)

Dengan program smart system ini, orangtua walisantri wajib membayarkan tagihan cocok dengan nominal yang tercantum dalam tagihan no virtual santri, sebab tagihan bulanan serta tahunan mengenakan close payment system( Sistem pembayaran tertutup) maksudnya cuma bisa membayarkan cocok dengan tagihan yang ter- record oleh sistem. Tagihan iuran bulanan ataupun tahunan bisa dibayarkan mulai tiap bertepatan pada 1 masing- masing bulannya, serta apabila belum terbayar sampai dini bulan baru hingga tagihan hendak otomatis terakumulasi dengan tagihan bulan berikutnya.

No VA Tabungan Santri

Berbeda dengan VA SPP serta Catatan Ulang, VA tabungan santri memakai open payment system( sistem pembayaran terbuka). Perihal ini pasti mempermudah wali santri buat melaksanakan transfer tabungan serta langsung tertuju pada akun tiap- tiap santri. Tidak terdapat batasan maksimum hari serta nominal duit yang hendak ditransfer.

Bila terkendala dalam melaksanakan transaksi pembayaran lewat no virtual account, orang tua ataupun wali santri bisa menghubungi no WhatsApp adm. Keuangan pondok pada no 0851- 6143- 9075

Admin Darunnajah Smart System (DSS)

Regu Admin Darunnajah Smart System (DSS) mengadakan sharing bersama regu Tata Usaha( TU) SD Islam Darunnajah dalam rangka menekuni alur operasional system tersebut buat secara bertahap hendak digunakan pada tes online serta laporan evaluasi siswa serta guru pada lembaga SD Islam Darunnajah. Kegiatan sharing dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Oktober 2020.

Muncul dalam pertemuan tersebut Ustdadz. Jihad Ardillah, Lc. Ustadz. Habib Angkatan laut(AL) Rahman, Lc, serta Ustadz. Arif Armanto, SE yang menarangkan secara perinci pengelolaan Darunnajah Smart Syatem pada proses pengabsenan siswa oleh guru, input nilai siswa, serta laporan pertumbuhan siswa.

Pengabsenan siswa dikala pendidikan dilaksanakan secara online sehingga kehadirannya terus terpantau tiap pergantian jam pelajaran. Disamping buat pengabsenan pula dapat digunakan buat menginput pelanggaran tata tertib serta input prestasi siswa.

Input nilai dicoba oleh guru mata pelajaran serta pula oleh para wali kelas. Nilai yang diinput ke system meliputi nilai, ulangan setiap hari, nilai tes mid semester, nilai tes semester. Berikutnya buat input evaluasi non akademik semacam prestasi siswa dalam perihal ekstrakurikuler, organisasi, serta akhlak dicoba oleh Biro Pengasuhan Santri.

Berikutnya informasi nilai akademik serta non akademik tersebut hendak jadi laporan ke wali murid dalam wujud raport. Pada penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar( PSBB) dikala ini laporan nilai( raport) ke wali murid dilaksanakan secara online dalam wujud e- raport.

Senantiasa terdapat hambatan dalam pemakaian aplikasi baru, tetapi secara berangsur- angsur kesusahan dalam pengoperasian hendak teratasi( dapat sebab terbiasa). Fitur- fitur di Daraunnajah Smart Systema hendak terus dibesarkan cocok dengan kebutuhan Lembaga.

Butuh dibangun sebagian regu yang bertanggung jawab dalam pengoperasian Darunnajah Smart System ini, semacam regu penginput informasi siswa, regu penginput informasi guru, regu penginput soal tes serta lain sebagainya. Pembagian tugas dengan membentuk berberapa regu hendak mempermudah Lembaga dalam distribusi pekerjaan serta pula mengecek kekurangan/ kesalahan langsung kepada penanggung jawabnya.

Darunnajah Smart System ialah manajemen informasi serta data satu pintu( One Gate) yang dibesarkan oleh Darunnajah buat mendukung kinerja Lembaga. Masa digital ataupun masa 4. 0 yang identik dengan kecepatan dalam akses informasi mewajibkan Lembaga Pembelajaran membiasakan diri dengan pertumbuhan era.

Tercantum Pondok Pesantren wajib menggunakan pertumbuhan teknologi dengan baik supaya para guru serta santri lebih terbuka luas wawasannya. Pemanfaatan teknologi pada pesantren bisa dicoba pada bidang Pembelajaran semacam pemanfaatan internet buat pendidikan, pada bidang unit usaha dengan pembuatan unit harus online, serta manajemen secara universal.

Sehabis mencermati uraian dari admin Darunnajah Smart System secara rinci serta gambalang tentang fitur serta alur kerjanya, kepaka sekolah SD Islam Drunnajah, Nur Amalia, S. H. I berkata:“ Insya Allah secara bertahap SD Islam Darunnajah hendak memakai DSS secara totalitas supaya system informasi serta data hendak satu pintu sehingga tidak terdapat lagi kesalahan- kesalahan nama serta jumlah siswa. SD sudah memakai DSS buat pembayaran online serta registrasi siswa baru, berikutnya tes online pula hendak menginduk ke DSS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *